Kamis, 14 September 2017

Tempat Hits di Bali yang gak ada matinya ( Part 1 )

Rice Terrace Fields Ubud

Will never get bored to exploring the beautiful city like Bali.

Some people might only know that Bali is popular by its beach life with a lot of surfers coming every year looking for the good waves. But forget about those hustle bustle South Bali area, let’s take a look to what north Bali can offer.

Mungkin kalian sering mendengar Bali karena banyak pantainya, atau ribuan pura dan tempat wisata yang mainstream lainnya. Saya pun waktu pertama kali ke Bali seringnya ke pantai Kute, Sanur, pura Besakih, Tanah Lot dan tari Barong. Wisata itu itu saja yang saya kunjungi jika ke pulau Bali. Namun sekarang, Bali tak hanya pantai dan wisata pura saja. Jika mau explore lebih dalam ke tempat-tempat yang belum orang-orang ketahui, sungguh membuat jatuh hati lagi dengan Bali.



Tegalalang Ubud
Perjalanan saya dimulai di Ubud. Jarak Ubud dengan bandara Ngurah Rai hanya sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil. Banyak taksi disekitar bandara yang bisa ditawar untuk mengantarkan sampai ke Ubud. Destinasi wisata di Bali yang belakangan ini sangat ramai dikunjungi wisatawan yaitu Ubud. Di ubud sendiri terkenal dengan desa seniman, banyak karya seni lahir disana. Karena lokasinya yang dikelilingi area sawah dengan landscape terasiringnya, menjadikan Ubud sebagai pilihan favorit bagi wisatawan yang ingin lebih dekat dengan alam. Jika kalian ingin merasakan Bali yang alami, jauh dari suara bising jalanan yang padat, dan merasakan tinggal di desa nan asri, Ubud adalah pilihan yang cocok sebagai tempat refreshing, dan menenangkan pikiran. Jangan khawatir gak bisa explore tempat wisata, di Ubud pun banyak objek keren buat foto-foto. 


suasana jalanan di Ubud saat pagi hari
Tegalalang rice terrace field, Pernah lihat sawah berundak-undak pada gambar buku pelajaran kalian? atau gambar sawah yang ada di kalender dinding rumah kalian? kalau belum lihat, mungkin bisa datang ke Tegalalang Ubud. Lokasi ini terkenal dengan terasiring sawahnya yang hijau dan cantik.


Tegalalang Rice Terrace in Ubud is famous for its beautiful scenes of rice paddies involving the subak (traditional Balinese irrigation system). This place is like a must-visit-place in Ubud.




mau foto sendirian, eh dia ikutan foto :)
penjual kerajinan di sekiar wisata tegalalang
Jika kalian mengunjungi Tegalalang, kalian akan menjumpai rajutan selimut berwarna-warni hasil kerajinan warga lokal dan beberapa kerajinan lainnya yang banyak ditemui di pinggir jalan.
Tidak jauh dari Tegalalang, saya mampir ke Satria luwak coffee shop, tempatnya bikin adem dan tenang banget. Disana, kita dikasih tahu info soal kopi luwak, proses hingga memasak biji kopi dan ditumbuk secara manual tanpa mesin kopi. Jangan tanya harga kopi luwwaknya, memang sedikit mahal, tapi rasanya pun gak kalah enaknya. Jangan khawatir, jika tidak beli kopi pun, kita bakal dikasi tester kopi gratis disana, dan beberapa minuman kesehatan lainnya,seperti teh, kunyit asam, teh jahe, dll. View yang ditawarkan begitu memanjakan mata kita, pondok-pondok ditengah-tengah sawah dan sungai bikin pikiran kita semakin tenang dan santai banget.


view sawah dan sungai sambil ngopi



beberapa jenis kopi yang ada disana


Pesona Gunung Batur di daerah Kintamani


Kintamani cafe 
Daerah tertinggi di Bali ada di Kintamani, daerah ini seperti di kota Batu Malang. Karena berada di lereng gunung, daerah ini sangat sejuk dan dingin. Kalau kalian ke Bali harus wajib banget kesini, pemandangannya gak kalah keren kok sama wisata pantainya. Mampirlah sebentar berfoto di tebing dengan view gunung Batur di belakangmu, dan tampak di kejauhan terlihat danau batur yang kehijauan dari atas.


view Gunung Batur

Setelah puas berfoto dengan view gunung Batur, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke Bali Botanical Garden yang tak jauh dari sana. Ini seperti kebun rayanya Bali, waktu sampe sana udah kesorean jadi gak bisa explore foto banyak karena udah hampir gelap. Tapi view nya keren kok buat foto-foto.


Bali Botanical Garden

Kalau kalian kesininya siang hari pasti lebih bagus view nya, waktu saya kesini udah sore banget jadi sedikit turun kabut dan mendung. Buat wisata keluarga sangat recomended banget, selain buat wisata, kita juga bisa tau jenis-jenis pohon dan tanaman yang ada disana.


Rumah kaktus yang ada di Bali botanical

Setelah puas main ke gunung dan sawah, saya lanjutkan perjalanan ke Bali Utara, kali ini saya ke daerah Singaraja. Destinasi di Singaraja ada pantai Lovina, jika kita kesana naik perahu pagi hari, kita bisa melihat lumba-lumba berloncatan dan berenang di sekitar perahu kita. Pagi hari itu, saya beruntung sekali, jam 9 pagi masih bisa lihat lumba-lumba berenang di sekitar perahu, mereka berkelompokmencari makan dan berenang di sekitaran pantai Lovina.


Perahu - perahu pemburu Lumba-lumba

dolphin yang malu-malu

Setelah puas melihat tingkah lucu si lumba-lumba, kita lanjutkan perjalanan kembali ke Denpasar. Kali ini destinasi ke Pantai. Sebenarnya pantai-pantai ini sudah sangat sering saya kunjungi, berhubung kesininya bersama rombongan jadi ya pasrah aja, yang penting refreshing hehehe...

Tanjung Benoa beach

Jerman Beach

Tanah Lot ( Kuningan Ceremony )

Pandawa Beach

Bali adalah pulau yang gak pernah habis di explore, setiap datang ke Bali, banyak sekali tempat-tempat baru yang wajib di datangi. Semoga nanti bisa explore ke Nusa penida dan Lembongan.

Berlanjut ke Part 2..

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus