Selasa, 16 Mei 2017

Explore Bali: Beautiful Hidden Beach

Geger Beach @nenzquarius

Bali is one of many regions in Indonesia which has an beautiful culture and tradition.

Siapa yang tak pernah ke Bali? Pulau yang jadi jujukan wisata dunia ini, sungguh terkenal di mata negara-negara lain. Indonesia menjadi terkenal karena pulau dewata ini, meski menjadi jujukan wisata dunia, Bali tidak pernah terbuai dengan budaya asing yang hilir mudik menyambanginya, ya terkadang ada beberapa tempat-tempat yang sedikit banyak disulap menjadi area wisata bule. Namun dari budaya lokalnya, Bali masi tetap kuat memegang tradisi leluhurnya. Pulau yang mayoritas penduduknya beragama hindu ini, masih memegang erat tradisi dan budayanya, ini salah satu daya tarik Bali di mata wisata dunia.

Sebenarnya trip ini sudah lama, cuma saja belum sempat nulis di blog, karena kesibukan dan ketumpuk sama trip-trip lainnya yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Bali ini adalah salah satu pulau yang sering sekali saya kunjungi, ya meski tidak dalam kurun waktu yang berdekatan. Pertama kali ke Bali, sejak usia saya 6 - 7 tahun, waktu itu udah diajakin ke Bali dengan Ibu saya. Maklum Ibu saya dulu jadi tour guide travel di sekolah tempat beliau mengajar, jadi sering banget saya diajakin plesir ke Bali sambil mengantarkan para siswa tempat Ibu saya mengajar. Hingga saya lulus SD pun, wisata perpisahannya ke Bali, jadi kalau di suru memilih lebih pengen ngetrip kemana, ya otomatis selain Bali lah. Sejak kecil sampai lulus SMP, wisatanya ke Bali, dan obyek wisatanya ya itu-itu aja, sampek bosen kalau ke Bali  ke tempat yang sama aja. Jadi ketika udah lulus kuliah dan kerja, kalau ada teman ngajakin ngetrip ke Bali, saya sering ogah dan malas banget, karena wisatanya juga itu aja. Akhirnya setelah lama banget gak ke Bali, ada beberapa teman ngajakin ngetrip ke Bali, dan mereka tau tempat wisata yang baru dan lain dari sebelumnya, ya bisa dibilang Bali sekarang banyak banget wisata yang baru, yang gak "menstrim" dikunjungi. Setelah tahu tujuan wisatanya kemana aja, saya langsung join ngetrip bareng teman-teman yang tergabung dalam "Jelajah Senja" (bisa di cek di instagramnya @jelajahsenja mereka sering open trip juga).

Trekking turun  menuju pantai Geger
Pantai Geger


Objek pantai pertama yang kami kunjungi adalah pantai Geger, atau yang lebih dikenal Grand Nikko beach, ini salah satu Hotel mewah yang banyak dikunjungi wisata mancanegara, tapi jangan takut wisatawan umumjuga bisa kok mainke pantai ini. Dari parkiran mobil, kita bisa trekking turun menuju pantai, dari atas ini panoramanya udah kelihatan keren, saya yakin kalian bakal jepret-jepret cantik dari atas ini.

view dari atas pantai Geger



spot keren buat foto-foto
Pantai Geger ini memang sedikit jauh dari Kute, lokasinya di Nusa Dua, sebetulnya satu garis pantai dengan pantai Pandawa dan pantai ini masih sepi, jadi pas buat kalian yang pengen explore foto pantai yang gak menstrim. Dan pastinya kalau mau foto-foto gak banyak photo boomb nya. Pantai Geger ini memiliki spot dua sisi pantai, sisi pantai sebelah kiri terlihat seadanya karena dikelola oleh masyarakat sekitar, lalu jika kalian berjalan menyusuri pantai ke arah sebelah kanan, kalian akan mendapati view yang lebih menarik lagi. Kerana sisi sebelah kanan, sudah dikelola oleh pihak hotel-hotel elit di daerah Nusa Dua, jadi pastinya banyak sekali bule berjemur dan kolam renang hotelyang langsung terlihat dari sisi pantai Geger ini.

ini sisi sebelah kanan pantai geger

hotel - hotel elit yang ada di Nusa Dua

jangan lupa foto di ranting pohon ini ya guys


Pantai dengan pasir putih yang bersih dan tenang, karena di sepanjang pasir putihnya tidak ada serpihan karang mati yang berserakan, jadi jangan khawatir jika kalian melepas alas kaki lalu berjalan-jalan di sepanjang pasir pantainya. Ombak yang tidak terlalu besar, bikin pengen nyemplung dan bermain air sepuasnya. Memang pantai ini tidak memiliki sunrise atau sunset view, namun pemandangannya yang indah dan cantik tak mengalahkan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.


Pantai Green Bowl


Trekking menuju pantai GreenBowl

Destinasi selanjutnya ke Pantai GreenBowl, tak jauh beda dengan pantai Geger sebelumnya, untuk menuju ke pantai Greenbowl ini kita pun harus menuruni anak tangga yang katanya hampir 300 lebih. Memang ya untuk menuju ke suatu tempat yang keren dan gak menstrim, harus bersusah payah dulu. Kalau turunnya sih enak, nah buat nanti naiknya ini harus extra tenaga lagi menaiki anak tangga yang lumayan curam. Untungnya cuaca di Bali saat itu sangat bersahabat, cerah tapi tidak panas, pas buat kita yang mau main di pantai lama.

anak tangga terakhir sebelum sampai di pantai

ini pemandangan pantai Greenbowl dari atas
Lokasi pantai Greenbowl ini di daerah Kuta selatan, Badung Bali. Pantai yang berada di bawah Pura Batu Pageh ini disebut dengan nama Green Bowl, karena menurut penduduk sekitar, saat air laut surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang-karang yang ada di sekitarnya. Lokasi pantai greenbowl ini dekat dari pantai Pandawa, tinggal tanya warga sekitar jalur akses menuju pantai greenbowl, karena pantai ini masih tergolong sepi dan hidden beach.Belum banyak wisatawan lokal yang datang kesini dikarenakan harus jalan kaki menuruni anak tangga yang banyak. Namun jangan salah, pantai greenbowl ini memiliki panorama yang unik, dengan goa di dekat pantai yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Ombak di pantai greenbowl ini cukup besar, banyak sekali wisatawan asing berselanjar menikmati gulungan ombak di pantai ini. 



dari sisi dalam goa dengan view pantainya yang indah

Pantai Suluban ( blue point ) Bali

sunset at Bluepoint beach

Pantai ini adalah pantai yang memiliki view sunset yang indah banget, dibanding kedua pantai tadi, pantai Suluban atau yang lebih dikenal dengan Bluepoint beach ini memang rame dan banyak sekali wisatawan asing yang datang hanya untuk melihat sunsetnya. 
Berlokasi di daerah Uluwatu Bali, untuk menuju pantai ini kalian mengambil arah menuju pura uluwatu, lalu masuk melalui gapura Bluepoint Villas. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dari pantai lainnya, pantai yang memiliki tebing-tebing tinggi ini sering menjadi tujuan wisata asing untuk berselancar atau menikmati sunset view dari atas tebing. Jika kalian ingin menuju bibir pantai ini, harus turun - naik anak tangga yang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Diatas tebing banyak cafe-cafe sebagai tempat bersantai sambil ngopi menikmati panorama matahari tenggelam, sungguh indah sekali.

sunset view dari atas pantai

sunset view dari bibir pantai, di bawah tebing yang tinggi


Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi pada waktu sore hari ketika matahari tenggelam, pemandangannya sungguh cantik dengan bersantai sore menikmati kopi dari atas pantai. Banyak sekali fotografer yang datang ke pantai ini, untuk mengambil sunset view dari atas tebing.




Berlibur ke Bali memang tak ada habisnya, semua tempat begitu indah. Jika kalian ke Bali lebih baik explore tempat-tempat yang belum ramai dikunjungi. Destinasi wisata di Bali selalu ada yang baru, pantai-pantai baru dan tempat-tempat keren lainnya. Selamat mengExplore Bali kawan-kawan


source google

cerita ini untuk #1minggu1cerita, terima kasih yang sudah membaca :)





4 komentar:

  1. Wah Green Bowl belum pernah nih. Baru Geger dan Blue Point. Itu juga menurutku sudah padat. Green Bowl turun tangganya berapa lama Mbak?

    Nice sharing btw!
    www.iamandyna.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Greenbowl lebih banyak anak tangganya mbk,kira-kira trekking ada 30menit. kalo mau naik Peer bgt abis main-main di pantai harus extra tenaga lagi buat naik ke atasnya. iya aku dulu ke pantai geger sama bluepoint tahun 2015.

      btw makasi ya mbk udah mampir baca :)

      Hapus
  2. Wah..oke ini bocorannya.. makasih yaa 

    BalasHapus