Minggu, 09 Oktober 2016

Ngetrip Semarang ( Part 3 )

Beautiful Chapel di atas Gunung


Susan Spa resort and Chapel



There is no next time, no second change, no time out. sometimes it is now or never!

Perjalanan Hari kedua masih belum berakhir guys. Sehabis dari Umbul Sidomukti dan Pondok Kopi, saya turun dan melanjutkan perjalanan menuju ke arah Ambarawa. Saya pikir dari Umbul ke Susan Spa and Resort gak terlalu jauh, ternyata jalanan masih nanjak dan berkelok-kelok lagi, sampai nanti ketemu pasar trus ada pertigaan baru belok kanan, kalo ke kiri menuju Ambarawa dan itu kata orang sekitar masih sekitar 1,5 sampe 2 jam lagi. Padahal rencana awal pengen banget ke Ambarawa, tapi ternyata sangat jauh, yaudah deh gak jadi. Lokasi Susan Spa ini masih nanjak naik ke atas, kalo di Jawa Timur kayak naek ke kota Batu yang atas.


halaman chapel

Sebenarnya Susan Spa ini bukan tempat wisata sih, tempat ini jadi hits di Instagram gara-gara bangunan chapel dengan latar belakang pegunungan gitu, sungguh cantik banget kalo di foto. Makanya banyak juga wisatawan atau keluarga yang sengaja datang hanya foto-foto atau emang mau nginep disini. Di Susan Spa ini kamu juga bisa berenang, spa atau yang cuma sekedar foto-foto kayak saya. Tiket masuk Rp. 25.000 aja plus dapet vocer minuman harga Rp 15.000 di area resto. Sebenernya ini cuma buat foto-foto aja si, kalo untuk istimewanya gak ada, kalo kalian pengen spa disini harganya mahal cyin sekitar 300an gitu. Tapi kalo kalian dateng rame-rame sama temen2 buat foto atau buat foto prewed keren banget view nya. Dari atas sini kita bisa lihat suasana kota semarang dari atas, bahkan keliatan juga Rawa Pening di Ambarawa dari atas sini.



view di belakang Chapel Susan Spa

Sehabis foto-foto kita bisa gunakan voucher buat beli minuman atau makanan, kalo kurang kalian bisa nambah duit sendiri ya guys. But for tips, harga makanan dan minuman di restonya agak mahal hehhe, mending nyari di warung aja.

Setelah puas melepas capek, akhirnya kita balik ke kota Semarang. Waktu itu udah sore banget sekitar jam 4 sore, gak lupa di perjalanan pulang sempetin mampir ke Tahu bakso khas Ungaran Bu Pudji ya guys. Itu salah satu oleh-oleh dari Ungaran yang asli selain Lunpia Semarang.
Abis beli oleh-oleh, kita cuss menuju kawasan Kota lama Semarang.


keren banget buat prewed :)

perjalanan turun dari Bandungan

Kota Lama Semarang


night view Kota Lama

Gak afdol kalo ke Semarang gak mampir ke kawasan Kota lamanya. Sama kayak kota lainnya, di semarang juga terkenal bangunan-bangunan bekas Belanda yang masih di rawat apik hingga kini. Dan menjadi salah satu destinasi wisata kota yang ada di Semarang. Yang sekedar hunting foto atau pengen tahu kawasan bangunan tua nya Semarang, bisa mampir kesini lokasinya gak jauh dari pusat kota apalagi dari stasiun Tawang Semarang. Hati-hati muter2 ya guys karena jalurnya banyak yang searah jadi kalo gak tau bisa nyasar muter-muter.

Jalanan Kota Lama

Gereja Blenduk Semarang


Mau mampir siang atau malam hari juga asik kok, kalo siang biasanya panas banget hehehe, makanya waktu itu saya pilih malem aja biar fotonya beda. Waktu explore kota lama gak terlalu lama juga karena badan udah pegel, jadinya cuma jalan di sekitar parkiran aja trus balek ke hotel deh.





Lunpia Semarang

Gak lengkap kalo ke Semarang gak beli oleh-oleh khas disana. Di sepanjang jalan kota semarang banyak yang jual Lunpia, tapi pas saya tanya orang sana katanya yang enak di Lunpia Mbak Lien, okelah kita cobain Lunpia nya. Satu porsinya Rp. 13.000 aja lumayan bikin kenyang sih, andalannya yang isi ayam lebih enak daripada isi udang. Niat mau di bawa pulang Surabaya tapi pas hari Minggu nya malah penuh pesenan sampe 100 lunpia, akirnya gak jadi deh. Nah kata temen yang ada di Semarang, ada satu lagi Lunpia langganan arri-artis katanya, Lunpia jalan Lombok, Minggu paginya saya langsung cari lokasinya, jam stengah 9 pagi antriannya udah banyak. dan ada pesenan 80 biji juga alhasil kita antri 2 jam dan cancel juga ujungnya gara-gara masih banyak antrinya padahal keretanya jam 12 siang. Sayang banget kan, ini tips buat kalian yang mau beli oleh-oleh mending sehari sebelumnya ya guys biar gak ndadak. Daripada gak bawa oleh-oleh, akhirnya kita beli di Lunpia express yang banyak outletnya di kota semarang, tapi rasanya juga enak kok dan gak pake antri hehehe....



Lunpia yang paling laris diburu artis

Lunpia gang Lombok


Yang mau bawa oleh2 Lunpia ini kudu antri dari pagi guys, dan lokasinya ada di jalan Lombok daerah pecinan kota Semarang, kalo nyasar tanyak aja pasti tahu semua kok. 


Pasar Malem ( Semawis )


Kalo ke Semarang pas hari Sabtu-Minggu, jangan lewatin kesempatan mampir di pasar malem semawis ya. karena pasar malem ini bukanya cuma di hari sabtu-minggu aja. Semawis ini menyuguhkan jajanan sampe makanan yang unik-unik, yang suka kulineran bisa banget mampir kesini, dijamin kalap liat macem-macem kulinernya. Baru pertama ke Semarang, trus dikasi tau kalo ada pasar malem kuliner ini, akhirnya mampir dan liat-liat, eh nemu jajanan korean street gitu langsung deh nyobain hehehe...

Banyak banget yang jual makanan, jajanan, minuman sampe yang unik-unik ada di sana. lokasinya di daerah Pecinan kota Semarang, satu jalan ditutup buat tenda-tenda kuliner gitu, harganya pun variasi kok gak terlalu mahal juga, pas dikantong mahasiswa ataupun backpacker kayak saya ini hehehe...



kuliner di Semawis



salah satu yang jarang ditemui, gurita dan cumi bakar




jangan harap dapet tempat duduk ya...


kalo kalian traveling ke kota-kota yang belum pernah di datangin, lebih baik tanya orang sekitar wisata apa aja yang bisa di datengin selain tempat-tempat rekreasi pada umumnya. Selain nambah pengalaman pastinya bikin tambah gemuk kalo wisatanya kulineran hehhee....

Finally, thats all for my journey... see you in next trip stories...
Thank you for reading guys...

all photo by me, you could find on my instagram @nenzquarius :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar