Senin, 09 Mei 2016

Jelajah Wisata Bandung Part 4

Bandros- city tour

Citywalk Bandung

Belom lengkap kalo ke Bandung belom muter2 kotanya.

 Bandung dengan sejuta wisata dan kenikmatan kulinernya menjadikan kota ini jadi salah satu destinasi wisata paling rame dan hits di sepanjang liburan akhir tahun. Termasuk saya juga yang sudah jatuh hati dengan kota ini, jalan-jalan ke Bandung belum lenkap kalo kita gak jalan-jalan di sekitar jl Asia Afrika yang legend, dan nikmati kota tua nya di jl Braga sampek belanja murah di Pasar Baru nya, semua itu gak cukup dihabisin dalam waktu sehari.

Bahkan pada waktu itu pun, saya seharian jalan kaki mulai dari Asia-Afrika, muter jalan braga dan meneruskannya sampe ke Pasar Baru, setiap sudut kota jadi tempat wajib foto. Kalo kamu jalan dari jl Braga sepanjang jalan itu banyak tempat-tempat nongkrong anak mudanya Bandung, udah kayak di Legian Bali suasananya. Sempatkan mampir juga di Alun-alun Bandung yang di desain cukup ramah keluarga, area dengan beralaskan rumput sintetis ala lapangan bola, kita bisa tidur-tiduran sambil bercanda dengan teman atau keluarga, cukup nyaman bagi warga Bandung. Bener-bener fans berat dengan wali kota Bandung saat ini, Pak Ridwan Kamil sudah mengubah wajah Bandung lebih segar dan tetap menjaga ke-vintage an kotanya, saya yakin bakalan betah lama-lama untuk explore kota kembang ini.


sudut di jalan Asia-Afrika Bandung

waktu itu tgl 31 Desember lalu, jadi di sudut jl Asia Afrika ada panggung hiburan buat malam tahun baru, jadi penuh dengan orang-orang yang ingin dateng ke pusat kota Bandung. Waktu itu saya gak sempet nyobain rumput sintetis di alun-alun, karena full orang, jadi agak pusing liatnya. jalan kaki berlanjut ke arah jl Braga, gedung-gedungnya masih vintage banget, tapi ada juga yang sebagian udah minimalis gitu sih, dan banyak juga hotel di area itu. Tempat hang out keren dan kece nya anak muda di Bandung jadi satu di jalan Braga.

oh iya kalo kamu ke Bandung jangan lupa sempetin beli kopi khas Bandung di Aroma Kopi, kopi legend nya Bandung nih guys, waktu itu saya gak sempet beli gara-gara tutup kopi nya di tgl 1 Januari, bener-bener nyesel gak beli dulu pas lewati depan toko nya.


Aroma kopi yg legend di Bandung di jl Banceuy

Masih di sekitaran jalan Braga, banyak banget kedai kopi di area itu, dari mulai merk internasional sampek lokal pun ada. bener-bener kayak di Legian, Bali konsepnya.







salah satu sudut cafe-cafe di jalan Braga

Jangan kaget ya kalo jalan Braga ini satu jalur, jalan yang sempit bikin sering macet, apalagi kalo pas musim liburan, lebih baik kendaraannya di parkir deket alun-alun lalu kita jalan kaki aja, lebih puas bisa sambil foto-foto juga kan.


arsitektur bangunan yang vintage bikin Bandung dijuluki Paris van java




salah satu cafe yang otentik banget ya.....




nah ini salah satu bangunan sejarah di Bandung, sebelah alun-alun Bandung

ini juga jadi salah satu icon kota Bandung, dengan quotes dari pidi baiq di sisi dindingnya.



kalo yang ini, bangunan persis di depan gedung Asia-Afrka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar