Kamis, 03 Juli 2014

di setiap Perjalanan membebaskan Hati saya untuk jujur 'Berbahagia'







 Perjalanan bagi saya adalah darah dan nafas saya, mungkin ini sedikit lebay bagi sebagian orang yang tidak menyukai travelling, backpacker, atau yang semacamnya. Setiap orang punya kesukaan dan pilihan masing -masing untuk membuat hati mereka bahagia, dan saya tidak berhak memaksa atau menarik mereka untuk menyukai travelling seperti saya bukan?

di setiap Perjalanan saya selalu jatuh cinta, eits tunggu dulu bukan jatuh cinta kepada orang lo, tapi lebih jatuh cinta pada proses tujuan perjalanan tersebut. Saya hanya saya, dan saya pun bukan kelompok pecinta alam, pendaki gunung atau apalah yang sekarang lagi happening banget, saya menamakan diri saya lebih ke freedom traveller, iya suka bebas, tidak terpaksa dan tidak terikat waktu dan orang-orang tertentu. Jika hati saya ingin bepergian ya pergi, jika tidak ya saya tidak mau memaksakan hati saya untuk bepergian, begitu kira-kira perasaan saya.

 Saat ini banyak banget trip trip yang menawarkan bepergian dengan destinasi bermacam-macam dengan rincian harga yang harus dibayar dengan beberapa hari trip mereka. Bagi saya sendiri sih keren banget, kita gak perlu pusing-pusing mikirin destinasi dan biaya berapa yang kita bawa nanti ketika bepergian, dengan join trip seperti itu kita tinggal duduk diam dan mengikuti pembawa trip membawa kita ke beberapa destinasi tujuan mereka. Tetapi bagi saya sendiri, saya lebih suka bepergian bersama teman-teman dan memilih tujuan destinasi sesuai keinginan hati kita sendiri, merencanakan kemana aja yang harus dikunjungi,mencari losmen-losmen murah dan tanya kesana kemari akomodasi sampai ke tempat yang pengen dikunjungi tersebut. Nah disitu ada kepuasan batin yang gak kalah seru dan luar biasa bahagia ketika kita bisa sampai ke tempat itu dengan cara kita sendiri :)

So jika saat ini kalian belum merasakan kenikmatan bepergian, sayang banget deh. kapan lagi di dalam hidup kita gak bisa nikmatin travelling ke tempat-tempat keren yang ada di Indonesia ini. Jangan hanya sebagai penonton dan penikmat foto-foto keren yang ada di internet atau gambar-gambar pantai, gunung dan lainnya yang di share teman-temanmu di profil sosmed mereka. dan satu lagi bagi saya Perjalanan bukan ajang pamer tempat-tempat yang udah didatengin, karena perjalanan itu sendiri bukan lomba pamer foto. Perjalanan adalah hati saya melangkah lebih bahagia, gak perlu iri dengan mereka yang udah berhasil posting foto luar negeri ataupun posting foto berdiri di puncak gunung tertinggi sekalipun. Karena saya lebih bahagia dengan setiap langkah kaki saya, dengan tenaga saya sendiri bukan karena harus seperti orang lain.

Saatnya kamu, kalian semua angkat ransel dan keluar sejenak dari rutinitas yang ada, bepergian lah dengan hati yang jujur, karena dengan begitu kamu pasti lebih Bahagia dengan jujur pula, dan akan menemukan makna hidup dari setiap perjalananmu. Jadi ngapain harus ragu untuk bepergian sendiri atau rame-rame?

Bepergianlah yang bebas, temukan kenikmatan dan makna di setiap perjalananmu, karena Bahagia itu ada di Hati mu sendiri....

#kebahagiaansebagaipejalan



cobalah yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, dan foto diatas itu snorkling pertama saya di laut :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar