Jumat, 06 Juni 2014

Jalan - jalan ke luar negeri cukup ke kota Batu aja : MUSIUM ANGKUT Batu Malang



 Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri kalo di Indonesia punya settingannya persis kayak di negara-negara Amerika dan Eropa.

Awal denger namanya aja, aku uda gak percaya, apa itu Musium Angkut? paling sekedar musium pada umumnya gitu, gak asyik ah.

tapi pas buka salah satu sosial media, ada salah satu teman posting foto di Musium Angkut itu, akhirnya aku buka foto-fotonya dan langsung, " hah keren banget ini, duh pengen kesana".

Pembukaannya pun baru tahun ini, dan kalo gak salah di bulan Maret gitu, tapi ttep meskipun penasaran pengen kesana, baru kesampaian ya minggu kemaren, mumpung ada sodara yang ngajakin juga, jadi pucuk dicinta liburan pun tiba heheheh :)

ternyata lokasinya gak jauh kok dari area Jatim Park 1 di kota Batu Malang, Jawa Timur, yang udah pernah kesana atau yang uda sering denger pasti tau deh tempatnya. Satu lokasi kok sama klub bunga dan Jatim Park, jadi gak perlu susah nyari lokasi Musium Angkut ini.
Tiket masuknya juga masih bisa dijangkau lah, gak mahal mahal banget
weekdays Rp 50000 dan weekend Rp 75000 aja, dan disarankan kalo weekend atau hari libur mending berangkat agak pagian deh kalo gak pengen ngantri panjang.
Waktu kemaren aku kesana pas banget, tiba di lokasi sekitar pukul 11 pagi, dan pintu masuk baru dibuka, ngantri 5 menit buat beli tiket masuk, lalu duduk sebentar di restaurant apung sambil ngopi cantik dikit. Setelah itu baru deh masuk ke dalam Musium.



Pemandangan tampak dari atas sebelum keluar arena.








jangan salah menganggap musium ini hanya tempat pamer semata yang ngebosenin loh, tempat ini asli keren banget, salut sama konseptor desainnya, kece. apalagi yang dateng sama pacarnya, temen ato orang terdekat pasti gak bakalan nyesel deh, banyak spot keren buat foto-foto.

Dan orang awam gak bakalan tau kalo tempatnya ada di kota Batu, Malang. soalnya banyak yang ngira setting fotonya ada di luar negri hehehe. So yang belom dateng ke tempat ini, aku anjurkan untuk segera datang dan siapkan tenaga buat foto-foto dan muterin arena yang cukup luas ini.






ini salah satu sudut settingan kota tua dan stasiun kota di Jakarta, hampir mirip kan ya?





cobak tebak kapal-kapal itu asli gak? keren kan?




koleksi mobil-mobil tua nya keren banget, setiap sudut rasanya pengen foto-foto :)










sudut ini, pasti banyak yang nyangka kalo aku berada di jalanan luar negeri, dan kalian salah, sudut ini masih berada di area yang sama di Musium Angkut kota Batu, Malang.





So wonderful place
Jadi gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kalo di Indonesia ada area yang khusus di setting kyak di luar negeri, lengkap beserta koleksi mobil, sepeda motor bahkan alat transportasi yang jadul banget disini.
Buat yang penasaran, kalo datang ke Surabaya ato ke Kota Malang, langsung deh sempetin mampir ke Musium Angkut ini, gak rugi banget maen-maen sekalian foto-foto sepuasnya hehee...





selamat berkunjung
salam ransel :)

2 komentar:

  1. Nennn, alamat pastinya dmn sihh? Kl dr jatim park 1 di sebelah mananya?
    Duh penasaran, kl plg sby pgn kesituuuu...


    -Nobe-

    BalasHapus
  2. Nama jalannya, jalan terusan sultan agung be, km lgsung ke arah jatim park 1 aja ngelewati klub bunga jg, paling pojok tempatnya...

    BalasHapus